Wednesday 4 July 2012

Menyiapkan Profil untuk Temu Komunitas Tiga Kota (Mojokerto, Jombang, dan Pare) yang Digagas Dewan Kesenian Jombang

Oleh: Akhmad Fatoni

Beberapa hari yang lalu, saya dihubungi oleh Fahrudin Nasrulloh. Dalam telpon itu, ia mengemukakan tentang gagasan yang dicanangkan oleh Dewan Kesenian Jombang (Dekajo) mengenai temu komunitas tiga kota (Mojokerto, Jombang, dan Pare). Di mana dalam pertemuan itu, Komunitas Arek Japan (KAJ) diundang mewakili Kota Mojokerto, dengan dua komunitas lainnya (Pondok Kopi dan Komunitas Pesantren).
Sebagai syarat untuk mengikuti pertemuan itu, diharapkan ketua komunitas untuk menuliskan profil tentang komunitas itu, beserta 2 atau 3 foto plus keterangan. Profil itu nanti akan dibukukan dan dibagikan kepada masing-masing komunitas (yang tiap komunitas mengirimkan dua orang). Profil tersebut akan dikirim ke alamat email Dekajo.

Pertemuan itu nanti juga mendatangkan pembicara, dan menariknya makalah dalam pertemuan itu rencananya diemailkan ke masing-masing komunitas dengan harapan agar perwakilan komunitas itu sudah tahu mengenai tema besar dalam acara tersebut.

Yah, saya selaku ketua komunitas selalu setuju dengan gagasan-gagasan semacam itu. Sebab hal itu telah kami tanamkan dalam motto komunitas kami yakni "Kami lahir bukan karena terpaksa, melainkan ketulusan jiwa".

No comments:

Post a Comment