Thursday 26 February 2015

Kelas Menulis dan Kelas Teater

Brosur

Sejak kami berdiri, tahun 2007, dan akhirnya bisa legal serta berbadan hukum melalui notaris Any Umaya pada tahun 2013 dengan registrasi Nomor: 17/III/Reg.BH.PKP/2013/PN. Mkt. Dan barulah di tahun ini, 2015, kami baru bisa membagikan ilmu untuk masyarakat lebih luas. Bentuk berbagi itu kami realisasikan dalam dua hal yakni dunia penulisan dan dunia teater (seperti yang tertera dalam brosur). Akan tetapi dalam brosur itu hanya kami infokan secara umum, sedangkan secara merenik akan kami jelaskan dalam tulisan ini.

Sebelum kelas teater dan kelas menulis itu kami buka, kami membuat acara prakelas secara gratis dan terbuka untuk umum dalam bentuk "Workshop" dan "Talk Show". Pada workshop akan disampaikan tentang seluk-beluk dunia kepenulisan. Kenapa kita membuka kelas menulis? Kenapa kita membuka kelas teater? Kenapa menulis itu penting? Kenapa teater itu penting? Fungsi menulis dalam kehidupan sehari-hari itu untuk apa? Fungsi teater dalam kehidupan sehari-hari itu apa? Pertanyaan-pertanyaan itu akan disampaikan dalam workshop "Asyiknya Kelas Menulis dan Teater" yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 8 Maret 2014. Pukul 09.00 WIB, di sanggar KAJ. 


Selanjutnya, masih dalam tahap prakelas yakni BONUS  acara yang kami sajikan dalam bentuk talk show "Musikalisasi Puisi" bersama Filesky dari Madiun. Acara ini yakni membicarakan tentang bagaimana puisi yang ia kemas dalam bentuk musik, yang selanjutnya ia sebut dengan resital biola. Resital biola? Ya, karena Filesky ini menyatukan nada-nada biola dengan puisi sehingga melahirkan kekuatan yang mampu mengaduk-aduh perasaan. Dan karena resital biolanya itu, ia sempat berkeliling ke kota-kota di Indonesia, menyebut di antaranya yakni Mojokerto, Surabaya, Jakarta, Pare, Yogyakarta, Magelang, dll. Bahkan tidak hanya itu, ia juga sempat diundang ke Malaysia dan Singapura untuk musikalisasi puisi (resital biola). 

Baru setelah itu, kelas menulis dan kelas teater akan resmi kami buka pada hari Jumat, 27 Maret 2015. Kenapa hari Jumat? Ya karena bagi kami hari Jumat adalah hari yang penuh berkah. Lantas bagaimana cara untuk ikut dalam kelas menulis atau kelas teater? Caranya yakni melakukan proses registrasi dengan membayar uang pendaftaran sebesar Rp15.000, lalu mengisi formulir pendaftaran. Formulis pendaftaran kami bagi menjadi dua, yakni pertama pelajar (download di sini) atau mahasiswa, kedua, umum (download di sini). Apakah masih ada lagi pembiayaan? Ya, ada lagi pembiayaan aktivitas sanggar sebesar Rp25.000 per bulan. 

Loh, kok ada biayanya? Mungkin Anda berpikiran begitu setelah membaca nominal-nominal yang kami terakan. Tentu hal itu karena kami ingin memberikan fasilitas yang tidak "asal" kepada Anda. Karena pengisi di kedua kelas tersebut adalah orang-orang kompeten di bidangnya. Dalam hal ini, kami melibatkan seniman, Dewan Kesenian Kabupaten Mojokerto, dan juga beberapa dosen dari perguruan tinggi di Jawa Timur. Selain itu, di akhir tahun kami juga mengeluarkan ijazah sebagai bukti belajar Anda di kelas kami. 

Semoga saja apa yang ingin kami bagikan ini bisa bermanfaat. Dan untuk info lebih jelasnya bisa langsung datang ke sanggar KAJ atau menghubungi via email/telepon. ***

Download Brosur

Download Formulir Pelajar atau Mahasiswa

Download Formulir Umum

(Untuk download via hape atau tablet tidak semua fitur tersedia, jadi disarankan download melalui komputer)

"Kami lahir bukan karena terpaksa, melainkan karena ketulusan jiwa." (Komunitas Arek Japan) 

LOKASI SANGGAR KAJ:
Jalan Mbah Jambu
Londen RT 01 RW 01 Mojosulur
Mojosari-Mojokerto
Telp. 0321-8818632 HP.082131032384
Blog: komunitasarekjapan.blogspot.com
FB: Komunitas Arek Japan
Email: komunitasarekjapan@gmail.com
Atau komunitasarekjapan@yahoo.co.id 

Formulir kategori UMUM

Formulir kategori PELAJAR

 

 

No comments:

Post a Comment