Monday 5 January 2015

PROGRAM MIRING 2015: undangan meNUlis

Penggiat NU Miring: Binhad Nurrohmad
NU lahir pada Januari 1926 dan sekarang tahun 2015. Dalam rentang masa sepanjang ini telah tercipta tonggak-tonggak prestasi ormas ini. Ada pula pergolakan dan problema internalnya serta kritik untuknya.
NU masa silam dan NU masa kini bisa disaksikan dan diketahui eksistensi dan kiprahnya. Respons dan reaksi warga NU (nahdliyin) dan khalayak umum terhadap NU tak seragam. Ada yang puas. Ada yang masa bodoh. Ada yang kecewa. Dan ada yang tak peduli.


Visi, opini dan selera publik terhadap NU bisa dibentuk, dipengaruhi dan diarahkan oleh situasi dan perubahan konteks ruang dan waktu. Mungkin oleh hal-hal yang lainnya juga.
Lantas, “NU yang seperti apa atau NU yang bagaimana yang kita impikan?”
Bagi yang berminat, Dewan Ide NU Miring menampung jawaban atas pertanyaan itu dalam bentuk tulisan esai atau artikel. Gaya dan panjang tulisan tak dibatasi. Setiap tulisan menyertakan biodata singkat penulisnya, juga alamat tinggal dan nomor kontak personalnya. Tulisan-tulisan yang terpilih akan dihimpun dan dicetak dalam bentuk buku bunga rampai.
Undangan menulis ini terbuka untuk kaum Nahdliyin maupun non-Nahdliyin. Tulisan dikirimkan ke alamat akubinhad@gmail.com. Batas akhir penerimaan tulisan pada 31 Januari 2015.
Program penulisan ini merupakan lanjutan dari program penulisan sebelumnya yaitu “Dari Kiai Kampung ke NU Miring” (2010), “NUhammadiyah Bicara Nasionalisme” (2011) dan “Jimat NU” (2014).

sumber tulisan: Binhad Nurrohmad.

No comments:

Post a Comment